Kamis, 11 Juni 2009

Stoner: Keunggulan Poin Tak Ada Artinya


CATALUNYA, KOMPAS.com - Casey Stoner akan bertarung di balapan motor MotoGP akhir pekan ini dengan status pemimpin klasemen sementara. Status tersebut dia raih setelah dua pekan lalu menjadi juara di Mugello, mengungguli Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang berturut-turut ada di belakangnya. Meskipun demikian, Stoner mengakui keunggulannya tersebut tak memiliki arti apa-apa karena saat tampil di GP Catalunya, Minggu (14/7), dia hanya unggul tipis dari dua rivalnya tersebut. Ya, pebalap Ducati itu mengumpulkan total 90 poin, memimpin empat angka dari Lorenzo dan sembilan dari Rossi.

"Menjadi pimpinan klasemen sementara pada seri kali ini hampir tak memiliki arti apa-apa," ungkap pebalap asal Australia tersebut.

"Rival-rivalku sangat pintar, dewasa dan berpotensi menjadi pemenang sehingga kami harus tetap fokus dan melakukan yang terbaik untuk bersaing memperebutkan podium pertama lagi. Kami harus bisa membawa pulang poin maksimal.

"Kompetisi kali ini benar-benar sulit dan kompetitif, sehingga sebuah kemenangan seperti di Mugello, terasa sangat luar biasa. Meskipun demikian, kami harus segera melupakan hasil itu (kemenangan,red) agar kembali fokus untuk menatap balapan selanjutnya," tambah mantan juara dunia 2007 itu.

Stoner memiliki rekor bagus di Barcelona, karena berhasil menjadi juara pada perebutan gelar 2007 dan finis ketiga, di belakang Dani Pedrosa dan Rossi, pada tahun lalu.

0 komentar:

Posting Komentar