Rabu, 17 Juni 2009

Lorenzo: Rossi Pemberani dan Lebih Pintar


Senin, 15 Juni 2009 | 21:04 WIB

CATALUNYA, KOMPAS.com — Jorge Lorenzo angkat topi untuk Valentino Rossi, rekan setimnya di Fiat Yamaha. Pebalap Spanyol tersebut mengakui, Rossi yang sudah enam kali juara MotoGP memang pantas juara di GP Catalunya, Minggu (14/6), berkat keberanian dan kecerdikannya.

Ya, Rossi dan Lorenzo memang menjadi pusat perhatian pada balapan di Barcelona tersebut. Pebalap satu tim ini salip-menyalip dan Rossi akhirnya menjadi pemenang ketika pertarungan memasuki tikungan terakhir sebelum finis.

Dari sisi dalam saat menikung ke kanan, Rossi menyodok dan berhasil mempertahankan posisinya sehingga mereka hanya berselisih 0.095 detik. Ini merupakan kemenangan kedua "The Doctor" sepanjang musim 2009.

"Hal terpenting adalah bahwa publik telah melihat dan menikmati balapan ini, dengan saya sebagai pemimpin peran," ungkap Lorenzo kepada Italia1. "Tetapi pada akhirnya, saya tidak bisa finis lebih dulu, karena Valentino melewati saya. Saya tidak menyangka dia melakukannya.

"Saya melakukan start yang bagus, dan saya sadar ritmeku dan Valentino hampir sama sehingga balapan akan seru sampai akhir. Dia memang lebih pintar dari saya dan lebih baik. Yang lebih lagi, dia memang berani sehingga saya tidak menyangka dia akan melewatiku pada tikungan terakhir dan kalah."

Lorenzo membantah bahwa dia sudah yakin akan menang.

"Saya tidak berpikir akan menang, tetapi saya kira dia akan berusaha melewatiku saat lurus," jelas mantan juara dunia kelas 250cc itu.

Dengan hasil tersebut, kini tiga pebalap teratas mengoleksi poin yang sama yakni 106. Dan, Rossi, Lorenzo, dan Casey Stoner juga sudah sama-sama meraih dua kemenangan.

"Sekarang, kami bertiga memiliki poin sama dan masih banyak seri yang harus dilakoni. Jadi, hal terpenting adalah publik akan menyaksikan dan menikmati balapan yang sangat menyenangkan. Kami akan berusaha melakukan balapan seperti ini," tambah Lorenzo.

0 komentar:

Posting Komentar