Kamis, 11 Juni 2009

Lorenzo Ingin Bayar "Utang" di Barcelona




CATALUNYA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo datang lagi ke Spanyol untuk berakhir pada akhir pekan ini di GP Catalunya, Barcelona. Kali ini, pebalap Fiat Yamaha tersebut ingin membayar tuntas kegagalan saat tampil di Jerez awal tahun ini, ketika dia gagal meraih poin. Ya, hasil di Jerez tersebut memang sangat mengecewakan. Padahal, publik Spanyol ingin melihat pahlawan mereka bisa meraih hasil terbaik. Nah, kali ini Lorenzo berjanji untuk melunasi "utang"nya ketika tampil di Sirkuit Montmelo, Minggu (14/6).

Memang, Lorenzo yang kini menghuni peringkat dua klasemen sementara pebalap, di belakang pebalap Ducati Casey Stoner, membuat kesalahan fatal di Jerez. Dalam persaingannya dengan Stoner untuk memperebutkan posisi dua, dia malah jatuh saat balapan tersisa tiga lap, sehingga gagallah ambisinya untuk naik podium.

Alhasil, Jerez menjadi satu-satunya balapan pada musim ini di mana Lorenzo tak mendapatkan poin. Tak heran jika mantan juara dunia kelas 250cc tersebut sangat berambisi menjadi juara di Barcelona.

"Sejauh ini saya mengalami musim yang hebat, tetapi memang tak selalu sempurna. Saya melakukan kesalahan besar di Jerez ketika berusaha untuk melewati Stoner, sehingga kali ini saya berharap bisa berbuat lebih baik lagi untuk fans di rumahku," ungkap Lorenzo, yang sudah dua kali menjadi juara pada musim ini.

"Setelah Mugello dan Le Mans, kami tahu bahwa segala sesuatu bisa terjadi dan kamu hanya perlu tetap tenang dan fokus. Sekarang kami akan pergi ke rumahku, tempat terdekat dengan pulau kelahiranku Mallorca, dan merupakan salah satu trek kesukaanku. Saya selalu menjadi tercepat di sana.

"Tujuan utamaku kali ini adalah memiliki pekan yang lebih baik dari pada tahun lalu, dan melupakan sepenuhnya apa yang telah terjadi. Saya telah memperbaiki hasil tahun lalu di Mugello, sehingga saya berharap itu terjadi lagi di Barcelona," tambahnya.

Sementara itu rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, juga mengincar kemenangan di Barcelona menyusul hasil kurang bagus di rumahnya sendiri, Mugello. Karena itu, balapan akhir pekan nanti pasti bakal berlangsung seru karena tiga pebalap di posisi teratas punya ambisi masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar