Selasa, 23 Juni 2009

Lorenzo: Assen Jadi Awal Perebutan Gelar Juara Dunia


Senin, 22 Juni 2009 | 23:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai GP Catalunya dua pekan lalu, perolehan poin Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner menjadi sama, yakni 106. Ini yang membuat Lorenzo mengatakan bahwa perebutan gelar juara dunia musim 2009 antara tiga pebalap teratas tersebut dimulai pada GP Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Dan yang menarik, dari enam seri yang sudah dilakoni, mereka juga sama-sama berbagi kemenangan sebanyak dua kali. Artinya, siapa yang menang pada balapan hari Sabtu (27/6) nanti dipastikan menjadi pemimpin klasemen sementara.

Lorenzo sangat antusias menyambut balapan di Assen. Pebalap Spanyol ini pun memasang target untuk menjadi juara, atau minimal meraih podium keenam di musim ini--gagal di GP Spanyol karena jatuh.

"Saya tidak pernah membayangkan dengan cepat bisa memimpin lagi setelah jatuh di Jerez. Tapi sekarang, kami di depan bersama dengan Casey dan Valentino!" ungkap Lorenzo, yang baru 23 kali tampil di kelas MotoGP, bandingkan dengan Rossi yang sudah 156 kali dan Stoner, 58 kali.

"Tiga balapan terakhir sangat fantastis dan nyaris tak bisa dipercaya. Kini, kami bertiga merasa seperti akan memulai lagi perjuangan menuju gelar juara.

"Assen adalah trek kesukaanku dan saya akan pergi ke sana dengan rasa percaya diri yang tinggi karena motor dan ban Bridgestone. Timku juga sangat termotivasi.

"Tahun lalu saya finis di urutan enam, sehingga hal terpenting adalah memperbaiki hasil tersebut. Tetapi tentu saja tujuan utamaku adalah naik podium, karena konsistensi adalah cara untuk terus berada di posisi atas klasemen.

"Kami mendapat hasil positif saat tes di Barcelona. Sekarang saya berharap bisa memperlihatkan perbaikan yang kami lakukan, dengan performa yang lebih baik di Belanda," simpul Lorenzo. (CRS)

0 komentar:

Posting Komentar