Jumat, 26 Juni 2009

Rossi Tidak Ingin Pindah ke F1



Jumat, 26 Juni 2009 | 13:13 WIB

ASSEN, Kompas.com — Juara dunia MotoGP Valentino Rossi kembali membantah rencana perpindahannya ke ajang balap mobil F1 dan menyebutnya hanya rumor untuk konsumsi penggemar.

"Rumor itu dirancang secara sistematis untuk kepuasan penggemar," kata Rossi (30). Sejak beberapa tahun belakangan Rossi disebut-sebut akan bergabung dengan tim F1 Ferrari. Bahkan disebut, mulai musim depan Rossi bergabung sebagai pebalap ketiga.

"Saya gembira dengan berita itu. Bisa saja terjadi pada 2011, mengapa tidak?" kata pebalap Yamaha itu, yang saat ini memimpin klasemen Moto GP bersama pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, dan pebalap Australia, Casey Stoner.

Rossi, yang sudah meraih delapan gelar juara dunia termasuk lima di kelas Moto-GP dan satu di kelas 500 cc, akan berjuang untuk memenangi perlombaan grand prix ke-100 di Assen Grand Prix, Sabtu ini.

"Pada 2010 saya masih terikat kontrak dengan Yamaha, jadi kelihatannya sulit mewujudkan niat itu," tambah Rossi. "Apalagi Ferrari tidak memiliki kendaraan ketiga dan saya masih belum memutuskan beralih cabang olahraga saya."

"Saya mengendarai kendaraan roda dua ini. Saya gembira bersama Yamaha dan saya ingin berkonsentrasi pada kejuaraan yang sedang berlangsung dan berusaha meraih gelar juara lainnya," katanya. "Saya masih tercepat dalam beberapa tes. Namun, tentu akan berbeda saat memacu kendaraan sendiri di lintasan dengan ketika membalap bersama banyak orang," katanya.

Rossi menjadi pebalap tamu dalam beberapa kesempatan bersama Ferrari sejak 2006.

0 komentar:

Posting Komentar