Selasa, 23 Juni 2009

Rossi: Tak Ada Ruang untuk Berpuas Diri


Kompas - Selasa, Juni 23

JAKARTA, KOMPAS.com — GP Catalunya dua pekan lalu menjadi ajang pertunjukan kehebatan tim Fiat Yamaha. Bukan cuma meraih podium 1-2 melalui Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tetapi mereka jauh meninggalkan pebalap Ducati, Casey Stoner, yang finis ketiga.

Meskipun demikian, Rossi meminta timnya untuk tidak cepat puas karena dominasi di Montmelo itu bukan jaminan untuk menjadi juara dunia. Malah mereka harus semakin siap menghadapi persaingan di seri-seri selanjutnya karena lawan juga pasti terus melakukan perbaikan.

GP Assen akhir pekan ini menjadi salah satu seri yang harus diwaspadai. Pasalnya, Ducati terkenal sangat tangguh di sirkuit tersebut.

"Setelah Barcelona, kami tahu seberapa kekuatan kami. Tetapi rival-rival kami juga kuat sehingga kami tidak bisa santai. Kami harus tetap berusaha lebih baik karena tak ada tempat untuk cepat berpuas diri," ungkap "The Doctor" yang memburu kemenangan ke-100 di Assen, Sabtu (27/6).

"Montmelo sangat fantastis, salah satu balapan terbaik yang pernah saya menang. Tetapi persaingan menuju gelar juara dunia masih sangat seru karena tiga pebalap teratas memiliki poin sama sehingga kami harus terus berusaha untuk menang lagi agar menjadi pemimpin," tambah juara dunia enam kali MotoGP tersebut.

Memang, setelah Rossi juara di Barcelona maka poinnya sama dengan Lorenzo dan Stoner. Kini, tiga pebalap yang sedang bersaing ketat itu mengumpulkan 106 poin.

"Perjalanan masih sangat panjang, tetapi kami harus tetap konsisten."

Tahun lalu, Rossi menjadi juara dunia MotoGP. Namun, ketika tampil di Assen, dia menuai hasil yang tidak memuaskan karena jatuh di lap terakhir dan Stoner menjadi juara. Ini yang membuat jarak dirinya dengan Stoner sempat dekat meskipun gelar juara akhirnya diraih.

Nah, ketika kembali ke trek tersebut pada akhir pekan ini, Rossi ingin menghapus cerita buruk yang terjadi tahun lalu.

"Tahun lalu saya menuai poin terburuk selama tampil di sana. Karena itu, saya ingin memperbaikinya dengan menunjukkan penampilan yang bagus pada akhir pekan nanti," pungkas Rossi.

0 komentar:

Posting Komentar