Kamis, 11 Juni 2009

Jelang MotoGP Catalunya Rossi Siap Mendominasi Spanyol


Barcelona - Valentino Rossi siap melanjutkan dominasinya di Spanyol. Setelah di awal musim menjadi juara di Jerez, kini pembalap tim Yamaha ini mengincar podium utama di Barcelona.

Rossi meraih hasil mengecewakan setelah kalah dari Casey Stoner di Mugello. Namun pembalap Italia ini mencoba melupakan kekalahannya di kampung halamannya dan mencoba fokus menghadapi MotoGP Catalunya.

Ini adalah kali kedua para pembalap MotoGP bertarung di Spanyol. Pada kesempatan pertama yang digelar di sirkuit Jerez pada awal Mei lalu, Rossi sukses menjadi juaranya. Ia mengalahkan Dani Pedrosa.

"Hasil di Muggelo mengecewakan namun kami masih dapat meraih poin yang bagus. Sekarang kami masuk ke salah satu fase penting dalam kejuaraan ini. Itu sangat penting," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Barcelona satu satu trek favorit saya, dan saya suka balapan di sana. Sejauh ini saya telah meraih satu kemenangan di Spanyol di musim ini, dan berharap satu lagi bisa diraih pekan ini," ujarnya.

Meski demikian, Rossi tidak mau takabur, dan hasil Muggelo menjadi pelajaran penting bagi The Doctor menghadapi lawannya. Namun pembalap Fiat Yamaha ini tetap berharap cuaca yang baik saat lomba nanti.

"Kami harus tetap fokus dan mengambil pelajaran di Mugello untuk membuat kami lebih siap. Akhirnya saya berharap untuk cuaca yang bagus karena trek kering membuat saya sangat baik," pungkas Rossi.

0 komentar:

Posting Komentar