Jumat, 30 April 2010

Stoner Tercepat, Rossi Terganggu Cedera


JEREZ, Kompas.com — Casey Stoner masih menunjukkan taringnya sebagai favorit juara di GP Spanyol. Dalam latihan bebas pertama di Sirkuit Jerez, Jumat (30/4/2010), pebalap Ducati ini mencatat waktu terbaik meskipun sempat jauh menjelang akhir sesi tersebut.

Pada lap keempat, Stoner membukukan waktu 1 menit 39,731 detik, dan catatan waktu itu tidak terkalahkan lagi sepanjang latihan pertama. Padahal, ketika melaju kencang saat sesi latihan ini akan usai, mantan juara dunia 2007 ini jatuh di tikungan Angel Nieto.

Beruntung, pebalap Australia ini tidak terluka. Dia juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai pebalap tercepat, unggul 0,144 detik dari pebalap Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo, serta memimpin 0,417 detik atas rekan setimnya, Nicky Hayden.

Hasil kurang memuaskan diraih Valentino Rossi karena pebalap Fiat Yamaha ini harus puas berada di urutan lima. Cedera pada bahu tampaknya menjadi pengganggu performa "The Doctor", yang tidak bisa menggeber motornya dengan baik. Rossi berada di belakang pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Posisi enam ditempati pebalap Rizla Suzuki, Loris Capirossi, disusul pebalap Tech 3 Yamaha, Colin Edwards. Dua rookie MotoGP 2010, Hector Barbera (Aspar Ducati) dan Alvaro Bautista (Rizla Suzuki), serta pebalap Gresini Honda, Marco Melandri, melengkapi posisi 10 besar latihan bebas pertama ini.

GP Spanyol ini menjadi seri kedua MotoGP 2010, setelah GP Jepang tertunda akibat bencana alam gunung meletus di Islandia. Pada seri pembuka di Qatar awal bulan ini, Rossi menjadi pemenang, sedangkan Stoner yang meraih pole position justru tidak bisa menyelesaikan balapan karena jatuh.

0 komentar:

Posting Komentar