Senin, 19 April 2010

Gunung Meletus, GP Jepang Diundur


TOKYO, KOMPAS.com — Akibat ledakan gunung berapi di Eslandia, penyelanggaraan MotoGP Jepang diundur hingga 3 Oktober mendatang.

MotoGP Jepang seharusnya dilaksanakan di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini. Namun, panitia penyelenggara, Minggu (18/4/2010), menyebutkan, pengunduran pelaksanaan terpaksa dilakukan karena lalu lintas udara terganggu debu yang dilontarkan akibat ledakan gunung berapi yang terletak di lapisan gletser Eyjafjallajokull, Eslandia.

Terganggunya lalu lintas udara di Eropa ini akan menghambat pengangkutan peralatan dari Jepang ke Eropa. "Kami belum tahu apa yang akan kami lakukan," kata Humas Twin Ring Motegi, Daisuke Naoi.

Media massa Eropa sebelumnya memang telah menyebut pelaksanaan GP Jepang sebaiknya diundur ke Oktober berdekatan dengan pelaksanaan lomba di Australia dan Malaysia.

Ledakan gunung berapi di Eslandia telah mengganggu lalu lintas di seluruh negara Eropa. Sekitar 30 negara telah menutup atau membatasi penerbangan karena khawatir adanya gangguan awan debu yang dilontarkan oleh gunung berapi.

0 komentar:

Posting Komentar