Sabtu, 04 Juli 2009

Rossi Tercepat dan Puas dengan Performa Yamaha M1 di Laguna Seca


Sabtu, 4 Juli 2009 | 18:57 WIB

LAGUNA SECA, KOMPAS.com - Setelah berhasil memenuhi ambisinya menorehkan kemenangan ke-100 di sirkuit Assen, Belanda, kini Valentino Rossi memasang target baru. Pebalap tim Fiat-Yamaha asal Italia itu berusaha mencetak kemenangan hattrick di Laguna Seca, Amerika, Minggu (5/7) atau Senin dini hari di Indonesia.

Peluang itu sudah disinyalkan oleh The Doctor melalui sesi latihan resmi, Jumat (3/7). Rossi menjadi pebalap satu-satunya yang mencatat waktu tercepat di bawah 1:22 detik. Remaja asal Urbino, Italia itu membukukan waktu terbaiknya 1 menit 21,981 detik.

Tercepat kedua diukir rekan setimnya, Jorge Lorenzo. P{ebalap asal Spanyol itu melesat dengan waktu terbaiknya 1:22,093 detik. Di belakang mereka membayang pebalap Ducati, Casey Stoner dan Dani Pedrosa (Repsol-Honda).

"Saya senang di sesi latihan ini. Performa motor sangat bagus sampai akhir sesi," ujar Rossi. Dengan menjajal ban kompon keras di sirkuit Laguna Seca, sang juara dunia mengaku puas dan bisa melesat paling cepat, kata juara dunia enama kali MotoGP.

Rossi memaparkan ia masih terus melakukan penyempurnaan pada bagian depan motor agar bisa bermanuver baik di satu-dua tikungan yang berbahaya. "Kami juga akan melihat perlunya sistem elektronik untuk pengontrolan roda sampai terangkat. Mengingat bagian tertentu dari trek ada yang bergelombang dan bikin motor lompat," terangnya.

Dalam balapan nanti, Rossi memperhitungkan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan Stoner. Keduanya, punya catatan waktu sangat dekat dan ia yakin akan performa Yamaha M1.

Penggemar MotoGP sangat berharap persaingan super ketat antara The Doctor dengan Stoner seperti tahun lalu terulang lagi. Malah, tampilnya Lorenzo bisa menambah ramai persaingan.

0 komentar:

Posting Komentar