Selasa, 07 Juli 2009

Lorenzo ke Honda? Yamaha Cuek


Selasa, 7 Juli 2009 | 16:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha tak mau terprovokasi oleh rumor tentang ketertarikan Honda kepada Jorge Lorenzo. Pabrikan asal Jepang itu mengatakan, gosip tersebut hanya mengembuskan spekulasi yang membuat harga pebalap asal Spanyol itu yang kontraknya berakhir 2010 akan melambung.

Menurut kabar yang beredar, saat tampil di Laguna Seca akhir pekan lalu, Lorenzo mengadakan pembicaraan dengan Honda agar dia mau bergabung tahun depan. Padahal, mantan juara dunia kelas 250cc tersebut menegaskan bahwa Yamaha tetap menjadi prioritas utama.

Mendengar hal tersebut, Yamaha tak mau buru-buru mengadakan pembicaraan perpanjangan kontrak. Mereka terus mengamati situasi yang berkembang sebelum mengambil keputusan lebih lanjut.

Boss Masao Furusawa mengatakan, timnya memang tertarik untuk mempertahankan Lorenzo sehingga tetap berduet dengan Valentino Rossi. Tetapi mereka tak mau gegabah untuk mengajukan kontrak baru, karena semuanya akan disesuaikan dengan kondisi finansial tim.

"Kami tertarik dengan Jorge," ungkap Furusawa kepada Gazzetta dello Sport. "Kami dalam proses pembicaraan tetapi kami juga tahu tentang penawaran Honda: jika dia ingin pergi dan bergabung dengan mereka, kami tidak ingin menaikkan tawaran yang membuat dia tetap bersama kami."

Sementara itu, Lorenzo mengatakan bahwa akhir pekan kemarin tidak ada penawaran dari Honda, meskipun dia juga tak membantah telah terjadi pembicaraan.

"Saat ini Yamaha tetap jadi pilihan utama: Saya senang di sini. Kami sedang dalam proses pembicaraan," terangnya. "Tidak ada penawaran (dari Honda), tetapi saya tidak bisa mengatakan tentang diskusi itu. Manajer dan saya tetap terbuka dengan apapun."

Memang, rumor bahwa Honda tertarik menggaet Lorenzo sudah cukup lama beredar. Pasalnya, Honda kecewa dengan performa Dani Pedrosa yang belum pernah mempersembahkan gelar juara dunia. Diperkirakan Lorenzo akan menggeser posisi rekan senegaranya tersebut.

Tapi akhir pekan lalu, Pedrosa membuat kejutan. Dia justru menjadi juara di Laguna Seca, mengalahkan Rossi yang finis di urutan dua dan Lorenzo yang meraih pole position, tapi finis di posisi tiga.

0 komentar:

Posting Komentar