Kamis, 23 Juli 2009

Rossi: 180 Kemenangan Bersama Satu Motor!


Senin, 19 Mei 2008 | 22:09 WIB

JAKARTA, SENIN - Valentino Rossi mencatat kemenangan ke-90 usai menjuarai GP Perancis pada hari Minggu (18/5). Kesuksesan tersebut membuat The Doctor menyamai rekor Angel Nieto yang mencatat prestasi serupa ketika merajai kelas 50cc dan 125cc sepanjang tahun 60-an, 70-an dan 80-an.

Tak heran jika Nieto yang kini bekerja untuk sebuah stasiun televisi di Spanyol langsung memberikan ucapan selamat. Bukan cuma menghampiri Rossi yang sangat ekspresif setelah melewati garis finish, namun Nieto pun mengenakan kostum pembalap dan memegang stang motor YZR-M1 milik Rossi. Juara dunia 13 kali yang pensiun tahun 1986 tersebut membonceng The Doctor yang memegang bendera bertuliskan '90+90'.

"Mencapai kemenangan ke-90 seperti sekarang dan menyamai rekor Angel, merupakan sebuah impianku. Saya cukup tertekan ikut balapan ini karena Angel menunggu dengan kostum spesialnya untuk menunggang motor bersama denganku. Karena itu, saya harus memenangkan laga ini," ungkap Rossi yang meraih kemenangan kedua pada musim ini.

"Sangat luar biasa bisa semotor dengannya. Saya pikir, hanya dengan beberapa kali latihan saja dia sudah bisa secepat kami. Dan, 180 kemenangan bersama-sama di atas sebuah motor merupakan hal yang fantastis," tambahnya.

Sebelumnya, Rossi sudah pernah mengibarkan bendera "maaf" kepada Mike Hailwood. Hal itu dilakukan ketika memenangkan balapan tahun 2005, di mana dia menyamai rekor pembalap Inggris tersebut yang mencatat 76 kemenangan.

Pada balapan di sirkuit Le Mans ini, Rossi start dari posisi empat. Namun, dia sempat tercecer ke urutan enam sebelum akhirnya melakukan manuver-manuver memukau untuk melewati Casey Stoner di lap 8 dan Dani Pedrosa sehingga menjadi pemenang. (CRS/LOU)

0 komentar:

Posting Komentar