Selasa, 01 September 2009

Rossi: Saya Jatuh karena Lakukan Kesalahan


Senin, 31 Agustus 2009 | 16:48 WIB

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Valentino Rossi gagal menuai poin di GP Indianapolis. Pada balapan seri ke-12 itu, Minggu (30/8), "The Doctor" jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan karena motornya mengalami kerusakan.

Akibatnya, Jorge Lorenzo yang menjadi juara di seri tersebut bisa memangkas jarak poin mereka. Kini Rossi hanya unggul 25 poin dari rekan setimnya di Fiat Yamaha tersebut.

Menanggapi kegagalannya, Rossi mengakui bahwa dirinya telah melakukan kesalahan. Dia juga tak menampik timnya mengalami kesulitan sejak awal pekan.

"Saya sedikit melebar di Tikungan 1 dan supaya bisa kembali ke trek balapan, saya bergerak terlalu jauh ke kiri dan mengakhirinya dengan rem di bagian trek yang kotor," ungkap juara dunia enam kali MotoGP tersebut kepada televisi Italia1.

"Setelah itu saya langsung menggerakkan motor ke kanan, dan jatuh. Jujur, saya juga tidak mengerti kenapa jatuh, sehingga kami melihat data. Dalam kasus ini, ada kesalahan dengan jalur balapan saya.

"Benar, bagian belakang kehilangan sedikit sentuhan, tetapi saya tidak tahu itu masalahnya. Itu adalah faktanya, karena saya kembali ke jalur balapan setelah melakukan kesalahan itu, sehingga saya melakukan pengereman di bagian yang kotor."

Rossi yang berstatus juara bertahan ini juga mengakui, dia sulit bersaing dengan Lorenzo yang tampil prima pada pekan ini.

"Kami mengalami kesulitan sepanjang pekan in karena tidak pernah memperoleh setting-an yang optimal. Jadi, ketika Lorenzo lewat, saya pun berpikir bahwa terlalu sulit bersaing dengannya karena dia lebih cepat dua atau tiga persepuluh dari saya," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar