Jumat, 26 Februari 2010

Rossi Masih Dominan, Stoner Tetap Menguntit


SEPANG, Kompas.com - Valentino Rossi meneruskan dominasinya pada tes pra-musim MotoGP 2010. Setelah awal bulan ini dia menguasai dua hari tes di Sepang, Malaysia, kali ini di sirkuit yang sama "The Doctor" kembali menorehkan waktu terbaik 2 menit 01,068 detik dan menyelesaikan 47 lap.

Dalam ujicoba yang berlangsung Kamis (25/2/10), Rossi mendapat perlawanan sengit dari Casey Stoner, yang hanya terpaut 0,151 detik. Artinya, dari total tiga hari tes pra-musim yang sudah dilakoni, Rossi selalu tercepat dan Stoner tetap menguntit.

Posisi ketiga ditempati pebalap Repsol Honda Andrea Dovizioso. Akan tetapi, pebalap Italia tersebut terpaut cukup jauh dari Rossi, karena mencapai 0,563 detik. Meskipun demikian, hasil ini jauh lebih baik dari pencapaian rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang justru tertinggal 0,4 detik dari Dovizioso dan harus puas berada di urutan tujuh, setelah sempat jatuh di tikungan 9.

Tim Suzuki menunjukkan performa yang cukup menjanjikan karena mereka menempatkan pebalap andalannya, Loris Capirossi, di urutan empat. Sayang, performa Capirossi tak diikuti rekan setimnya yang menjadi rookie musim 2010, Alvaro Bautista, yang sempat jatuh pada awal tes dan hanya mampu berada di urutan sembilan.

Di belakang Capirossi ada dua pebalap Tech 3 Yamaha, yang berturut-turut dihuni Ben Spies dan Colin Edwards. Selanjut, posisi delapan dihuni pebalap Pramac Ducati, Mika Kallio, yang menyelesaikan 76 lap. Jumlah lap yang sama juga dicatat pebalap LCR Honda Randy de Puniet, yang terpuruk di urutan 15.

Marco Melandri melengkapi posisi 10 besar tes hari pertama di Sepang ini. Pebalap Gresini Honda tersebut mengungguli rekan setim Stoner, Nicky Hayden, yang belum tampil pada performa terbaiknya karena masih mengalami gangguan pada lengannya.

Pada tes kali ini, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, tidak bisa ambil bagian karena masih dalam proses pemulihan cedera tangan akibat jatuh saat melakukan tes motocross. Karenanya, dalam kesempatan ini Yamaha memberikan kesempatan kepada dua tes rider mereka, Norihiko Fujiwara dan Wataru Yoshikawa, yang menempati dua posisi paling belakang.

0 komentar:

Posting Komentar